Plesir ke Pasar Natal di Kota-kota Eropa

Jum'at, 18 Desember 2015 - 13:32 WIB
Plesir ke Pasar Natal...
Plesir ke Pasar Natal di Kota-kota Eropa
A A A
EROPA - Eropa menyuguhkan berbagai wisata menarik. Selain menara Eiffel, ternyata kota-kota Eropa juga punya pasar Natal yang tak kalah menarik. Sayangnya, destinasi tersebut belum banyak diketahui wisatawan.

Kabarnya, pasar Natal merupakan pasar yang antik. Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang dengan kualitas yang baik. Berikut pasar Natal di Eropa yang dilansir dari Points and Travel.

1. Basel, Swiss
Pasar ini disebut-sebut menjadi pasar Natal yang paling unik. Meski terletak di kota kecil, namun tidak sesak. Menariknya, Basel memiliki lonceng dan peluit yang langka. Anda bisa menemui pembuatan lilin, gelas dan pemanggang kacang.

2. Breisach, Jerman
Mengunjungi pasar ini, Anda bisa berkendara ke pegunungan di kawasan Black Forest. Tempat ini sangat populer dengan jam kukuk dan kue black forest. Meski sederhana dan berada di luar ruang, Anda bisa membuat api unggun ditemani segelas gluhwein.

3. Colmar, Prancis
Colmar memiliki pasar tidak hanya satu, melainkan lima pasar berbeda yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Kabarnya pasar ini sangat populer. Bahkan banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk melihat pasar tersebut.

4. Strasbourg, Prancis
Strasbourg menyuguhkan salah satu pasar Natal terbaik di Eropa, tepat di kaki katedral yang megah. Pasar yang disebut Christkindelsmärik ini menjadi pasar pertama dan tertua di Eropa sejak tahun 1570. Menariknya, disetiap sudut kota ini dipenuhi oleh bangunan yang berhias lampu warna warni bernuansa Natal. Bahkan ada carousel di samping kathedral.

5. Koblenz, Jerman
Mengunjungi pasar di Koblenz, Anda tidak akan menemukan keramain. Pasarnya yang sangat cantik dan berlokasi dekat dengan gereja, membuat pasar tersebut menyatu dengan sekeliling.

6. Koln, Jerman
Dari beberapa pasar yang dimiliki Koln, pasar yang berada di dasar Kathedral merupakan pasar yang paling menarik. Meski jauh dari jalan, Anda akan menemukan versi yang kecil dan tidak terlalu ramai. Ada komidi putar dan dekorasi Natal yang indah.

7. Zurich, Swiss
Pasar Zurich terdapat di dalam stasiun kereta api. Anda bisa mengelilingi pohon swarovski yang sangat terkenal. Selain itu, Anda juga bisa berjalan di luar dan menelusuri sepanjang Bahnhofstrasse hingga tempat pohon menyanyi sebagai atraksi utama pasar di Werdmühleplatz.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0672 seconds (0.1#10.140)